5 Hantu Terseram di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Sekda Kota Malang, Cipto Wiyono (istimewa)
Ilustrasi hantu changeling di Eropa (Istimewa)
BungaShio– Hampir setiap negara memiliki cerita tersendiri tentang hantu dan berbagai makhluk supranatural menyeramkan lainnya.  Biasanya, cerita ini dibumbui dengan berbagai mitos yang kebenarannya masih dipertanyakan.
Nah, hantu-hantu dari negara manakah yang terseram? Apakah hantu di Indonesia juga bikin bulu kuduk berdiri? Kali ini MalangTODAY akan menyajikannya, kamu harus berani baca loh!
  1. Changeling, Eropa
Sekda Kota Malang, Cipto Wiyono (istimewa)
Ilustrasi Hantu Changeling di Eropa (istimewa)
Changeling merupakan makhluk mistis dari Eropa. Banyak yang meyakini Changeling merupakan sosok hantu yang mirip anak kecil, sehingga masyarakat setempat mengira anak mereka dirasuki setan. Changeling digambarkan sebagai keturunan peri atau troll yang dianggap cacat. Karena kecacatannya, Changeling diam-diam turun ke dunia dan menggantikan anak manusia.
Changeling selalu mengincar anak manusia yang belum dibaptis. Mereka menculik dan membawanya pergi untuk tinggal di dunia iblis. Sebagai pengganti, Changeling pun beradaptasi dengan kehidupan manusia. Di samping itu, hantu Changeling paling senang jika rumah anak tersebut terkena musibah atau kesedihan. Saking senangnya, ia bisa menimbulkan bencana hingga kematian di keluarga tersebut.
  1. Bloody Marry, Amerika
5 Hantu Terseram di Dunia, Salah Satunya di Indonesia
Ilustrasi Hantu Bloody Marry di Amerika (istimewa)
Bloody Marry adalah legenda Amerika, yaitu seorang wanita bernama Mary Whirnington yang dikabarkan meninggal di depan cermin sehingga ia tidak bisa keluar kecuali ada seseorang yang membuka jalannya. Karena terlalu lama terperangkap di dalam cermin, jiwanya menjadi marah dan bisa melakukan hal-hal yang di luar batas kemanusiaan.
Bloody Marry dapat dipanggil dengan cara mengatakan Bloody Marry 3 kali di depan cermin kamar mandi dengan lampu yang mati. Kemudian, Mary akan mengambil mata orang yang memanggilnya. Anak-anak di seluruh penjuru Amerika sering memainkannya dan kena atau tidaknya masih menjadi misteri.
  1. Sadako, Jepang
5 Hantu Terseram di Dunia, Salah Satunya di Indonesia
Ilustrasi Hantu Sadako di Jepang (istimewa)
Sadako adalah sosok hantu legendaris asal Jepang yang digambarkan dalam wujud wanita berkulit pucat, berambut panjang acak-acakan, memakai baju berwarna putih, dan berjalan melayang.  Menurut cerita yang beredar, sadako bergentayangan untuk menuntut balas dendam atas kematiannya. Tapi ada juga yang bilang bahwa sadako mati bunuh diri dengan terjun ke dalam sumur. Seperti hantu-hantu lainnya, nama sadako mendunia karena sering muncul dalam film horor.
  1. La Llorona, Meksiko
Ilustrasi Hantu La Llorona di Meksiko (istimewa)
Di Meksiko, ada sesosok hantu wanita bernama La Llorona. Sosok ini sering diceritakan sebagai arwah penasaran yang ditolak ke surga sehingga bergentayangan. Sesuai namanya, La Llorona (hantu menangis) selalu bergentayangan sambil menangis mencari anak-anaknya.
Menurutcerita lokal di Meksiko, la llorona membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka ke dalam danau. Saat menghadap Tuhan, La Llorona ditanyai keberadaan anak-anaknya. Tapi dia tidak tau, jadi disuruh kembali ke dunia untuk mencarinya.
  1. Pocong, Indonesia
Ilustrasi Hantu Pocong di Indonesia (istimewa)
Hantu pocong memang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, hantu ini bisa dibilang hantu paling seram yang ditakuti orang. Ada banyak versi soal dari mana hantu pocong ini muncul pertama kali. Namun, mayoritas masyarakat percaya, pocong gentayangan dari orang yang sudah meninggal, tapi lupa dibuka tali pocongnya saat hendak dikubur.
Versi lain menyebut, ada makhluk tak kasat mata serupa siluman atau jin yang menjelma menjadi sesosok pocong. Pocong disebut-sebut juga suka bertandang di pohon pisang. Biasanya jika di layar lebar, hantu pocong digambarkan cara bergentayangannya dengan cara melompat; padahal dalam kenyataannya tidak seperti itu.
Pocong menghantui warga dengan tidak melompat, tetapi melayang atau terbang. Menurut mitos, cara untuk menghindari dari kejaran hantu pocong yaitu dengan menempelkan badan ke tanah atau tiarap; bahkan bisa dengan lari dengan berkelok-kelok.

Selain hantu pocong sebenarnya masih banyak hantu yang menyeramkan di Indonesia, mulai dari Kuntilanak, Wewe Gombel, Sundel Bolong, Palasik, Genderuwo, dan Leak. Jadi, hantu mana yang menurutmu paling menyeramkan dan membuatmu selalu terbayang-bayang?
5 Hantu Terseram di Dunia, Salah Satunya di Indonesia 5 Hantu Terseram di Dunia, Salah Satunya di Indonesia Reviewed by zona jp on Agustus 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.