Foto Anak Punk Mirip Jokowi Sengaja Dibuat Agan Harahap Seperti Sid Vicious

Foto Anak Punk Mirip Jokowi Sengaja Dibuat Agan Harahap Seperti Sid ViciousFoto Anak Punk Mirip Jokowi Sengaja Dibuat Agan Harahap Seperti Sid Vicious Foto: @aganharahap/ Instagram
BungaShio Agan Harahap kembali menghebohkan media sosial dengan hasil manipulasi dengan menampilkan foto anak punk mirip Presiden Jokowi. Seniman yang berdomisili di Jakarta itu menuturkan fotonya sengaja dibuat mirip seperti bassist Sex Pistols, Sid Vicious kala muda. 

Hal tersebut diungkapkan Agan Harahap ketika dihubungi detikHOT. Awalnya, ia tidak langsung mendapatkan ide mengubah foto Jokowi jadi anak punk. 

"Tiba-tiba saja, kayaknya seru nih. Ingat dengan foto mas-mas rambut punk. Karena konsepnya anak punk, gue lihat yang keren apa yah, oh bassist Sex Pistols. Pake jaket kulit dan kaus Sex Pistols. Gue bikin se-real mungkin," tutur Agan, Jumat (24/8/2018).


Agan memulai hasil manipulasi dengan mencari foto Jokowi saat masih muda. Ketika sudah mendapatkan foto Jokowi yang berambut gondrong, memakai kacamata dengan kumis tipis itu ia langsung 'meremajakan'. 

Kacamata dan kumis pun dihilangkan Agan. Rambut gondrongnya pun diubah menjadi seperti Sid Vicious. 

"Gue juga mikir sudah jadi punk, gimana caranya gue bikin real. Ya pakai di dalam album tapi ada juga follower yang komentar jumlah bolongannya nggak oke, albumnya beda. Yah, memang bener juga sih," ujarnya tertawa. 

Dalam foto manipulasi Agan, ia membuat foto lawas mengenakan perawakan pria yang rambutnya acak-acakan. Ukuran foto pun terkesan sesuai dengan narasi yang dibuat oleh Agan. 


Dalam narasi atau keterangan foto, Agan menuliskan ia berjumpa dengan seorang kolektor keris di Jatinegara, Jakarta Timur. Kolektor tersebut menceritakan tentang awal pergerakan punk di Indonesia dan mengeluarkan album foto tentang kawan-kawannya sesama punk. Ada pionir punk Indonesia yang sukses jadi pengusaha, pejabat pemerintah sampai tokoh agama. 

Dari penuturan kolektor tersebut, ia menunjukkan album foto anak punk yang mirip Jokowi. 

"Obrolan kami meluas ke ranah agama, politik sampai kepada pemeran pengganti presiden dalam gelaran Asian Games yang baru lalu itu. "Ah, kalo dia masih muda kayak dulu, mungkin ga perlu pake stuntman.." Gumamnya perlahan sambil menerawang. "Loh, bapak kenal sama presiden?" Tukas saya cepat. Lagi-lagi beliau hanya tersenyum penuh arti," tulis Agan di akun Instagram pribadinya yang kini sudah mendapat 15,5 ribu likes dan 1257 komentar. 



(tia/nu2)
Foto Anak Punk Mirip Jokowi Sengaja Dibuat Agan Harahap Seperti Sid Vicious Foto Anak Punk Mirip Jokowi Sengaja Dibuat Agan Harahap Seperti Sid Vicious Reviewed by zona jp on Agustus 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.