Kisah Wewe Gombel 'A Mother's Love' Joko Anwar Akan Tayang Perdana Di Kanada

Kisah Wewe Gombel 'A Mother's Love' Joko Anwar Akan Tayang Perdana di Kanada
Instagram/jokoanwar
FILM

'A Mother's Love' Merupakan Film Yang Akan Tayang Di HBO Asia Untuk Mengisi Episode 'Folklore'.

Sebelumnya, film "A Copy of My Mind" yang juga disutradarai Joko Anwar terpilih tayang di TIFF pada tahun 2015 silam. "A Mother's Love" sendiri merupakan salah satu episode dari serial orisinal HBO Asia berjudul "Folklore" yang mengangkat kisah legenda lokal sejarah di Asia.
Joko Anwar memilih legenda Wewe Gombel untuk diangkat dalam film tersebut. Seperti yang diketahui, Wewe Gombel dikenal sebagai sosok hantu yang gemar menculik anak.
"(Film ini) tentang seorang perempuan yang (pekerjaannya) membersihkan rumah, dari satu rumah ke rumah lain, dan suatu malam terjadi sesuatu di rumah yang dia bersihkan,” ujar Joko Anwar dilansir Kumparan. "(Ceritanya) diangkat dari fenomena penculikan anak yang sedang marak-maraknya belakangan ini."

Film "A Mother's Love" dibintangi oleh aktris peraih Piala Maya 2014 untuk "Selamat PagiMalam", Marissa Anita, dan aktor cilik pendatang baru Muzakki Ramdhan. Marissa memerankan sebagai tokoh Murni yang merupakan ibu dari Muzakki sebagai Jodi.
Joko Anwar mengaku telah lama ingin bekerja sama dengan Marissa. Oleh karena itu, Marissa dipilih Joko sebagai pemeran utama "A Mother's Love" tanpa melalui casting.
"Kalau Marissa sih gue sudah lama pengin bikin film bareng ya. Dia muncul di 'Halfworlds' sedikit," ungkap Joko Anwar. "Kebetulan ada kesempatan untuk bikin film 'A Mother’s Love', gue langsung kepikiran Marissa, enggak ada lagi yang lain. Langsung, enggak pakai casting."
Meski bergenre horor, "A Mother's Love" disebut dapat menguras emosi penontonnya. Selain "A Mother's Love", satu episode "Folklore" lain yakni "Pib" dari Thailand juga terpilih tayang perdana di TIFF.
Ini merupakan kali pertama serial TV Asia dapat masuk dalam program Primetime TIFF yang dimulai sejak tahun 2015 silam. Setelah rilis di Toronto, Kanada, "A Mother's Love" akan ditayangkan HBO Asia pada Oktober mendatang.
Kisah Wewe Gombel 'A Mother's Love' Joko Anwar Akan Tayang Perdana Di Kanada Kisah Wewe Gombel 'A Mother's Love' Joko Anwar Akan Tayang Perdana Di Kanada Reviewed by zona jp on Agustus 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.