LRT Jabodebek Tembus hingga Terminal Baranangsiang di 2020

Foto: Rizki Ati HulwaFoto: Rizki Ati Hulwa
BungaShio - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan 2 tahun lagi lintasan LRT Jabodebek bakal sampai Bogor.

Budi Karya mengatakan akan segera membangun LRT dari Cibubur hingga Bogor. Dia menargetkan pembangunan lintasan ini selesai dalam 2 tahun. Nantinya jalur LRT bakal sampai Terminal Baranangsiang.

"Ini ada LRT, sekarang baru sampai Cibubur, tapi 2 tahun lagi sampai Bogor. LRT nanti sampai Terminal Baranangsiang," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (26/8/2018).

Tak hanya menghubungkan Bogor dengan Jakarta dan sekitarnya, kata Budi nantinya juga bakal dibuat LRT dalam skala lebih kecil untuk mobilitas di dalam kota Bogor.

"Nanti kita buat LRT yang lebih kecil mengelilingi Kota Bogor. Jadi dengan adanya LRT yang sudah disetujui Presiden (Joko Widodo) ini bisa dibangun dalam waktu dekat," tambahnya.

Terkait rencana tersebut, Budi Karya mengatakan pembangunan LRT lintas ini bakal menggandeng perusahaan swasta yang berminat menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Sekedar informasi, saat ini pembangunan LRT Tahap I masih dalam proses, dan progresnya mencapai 40%. Masing-masing, progres lintasan Cawang-Cibubur sebesar 62%, Cawang-Dukuh Atas 26%, dan Cawang-Bekasi Timur 47%. (zlf/zlf)
LRT Jabodebek Tembus hingga Terminal Baranangsiang di 2020 LRT Jabodebek Tembus hingga Terminal Baranangsiang di 2020 Reviewed by zona jp on Agustus 26, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.