Masih Bingung Timeline 'The Nun', 'The Conjuring' Dan 'Annabelle'? Simak Penjelasan Berikut!

Masih Bingung Timeline 'The Nun', 'The Conjuring' dan 'Annabelle'? Simak Penjelasan Berikut!
imdb
FILM

Ternyata, 'The Nun' Mengambil Setting Waktu Jauh Sebelum Kejadian Di 'The Conjuring 2' Yang Memperkenalkan Sosok Valak Pada Penonton.

Menyadari bahwa Valak mendapat perhatian lebih dari penonton, tak heran jika Warner Bros dan New Line semakin tergoda untuk memproduksi spin-off terbaru yang khusus mengisahkan sang iblis biarawati, yakni "The Nun". Tentunya, "The Nun" ini menjadi spin-off teranyar setelah rumah produksi raksasa itu lebih dulu merilis dua seri "Annabelle".
Secara keseluruhan, The Conjuring Universe mampu membawa nuansa horor yang begitu digemari penikmat film. Namun tak bisa dipungkiri jika timeline franchise ini begitu membingungkan.
"The Conjuring" menjadi film pertama yang dirilis oleh franchise ini, kemudian disusul "Annabelle" pada tahun 2014. Setelahnya, Warner Bros merilis "Conjuring 2: The Enfield Poltergeist" pada tahun 2016. Yang terakhir, studio tersebut meluncurkan "Annabelle: Creation" di tahun 2017 lalu.
Namun yang perlu diketahui, "Annabelle: Creation" justru menjadi film dengan setting paling awal di antara franchise The Conjuring Universe yang telah dirilis. Kemudian secara berurutan dilanjutkan dengan "Annabelle", "The Conjuring", serta "Conjuring 2: The Enfield Poltergeist".
Menyadari bahwa sebagian penggemar merasa kebingungan dengan timeline yang digunakan dalam film, akhirnya sutradara James Wan pun berinisiatif untuk memberikan penjelasan dengan lebih rinci. James menjelaskan timeline ini dalam promo terbaru "The Nun" yang baru saja dirilis pada 24 Agustus lalu.
Promo berupa video singkat ini menegaskan bahwa "The Nun" akan menjadi perjalanan awal kisah The Conjuring Universe. Bersama dengan sutradara Corin Hardy, James mengatakan bahwa "The Nun" akan memiliki setting paling awal yakni pada tahun 1952.
"Annabelle: Creation" sendiri rupanya mengambil setting tak lama setelahnya, yakni pada 1955. Disusul "Annabelle" pada 1970, di mana kedua film ini masih berfokus mengisahkan sosok boneka iblis Annabelle.
Selanjutnya adalah "The Conjuring" yang mengambil setting tahun 1971, serta "Conjuring 2: The Enfield Poltergeist" yang berlatar tahun 1977. Kedua film ini menjadi "era baru" yang berfokus pada kisah pasangan Ed dan Lorraine Warren.
Dari keterangan James, sudah dapat dipastikan bahwa kisah "The Nun" mengambil waktu dan tempat jauh sebelum kejadian di "Conjuring 2: The Enfield Poltergeist" yang memperkenalkan sosok Valak pada penonton. Selain itu, tentunya, spin-off anyar ini bakal menjawab teka-teki mengenai kemunculan Valak yang juga pernah disinggung secara singkat di "Annabelle: Creation".
Terlepas dari hal tersebut, "The Nun" bakal mengisahkan seorang pendeta yang memiliki masa lalu kelam serta seorang biarawati yang mengikuti masa pendidikan awal menekuni agama Katolik. Mereka dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati muda yang mati bunuh diri secara misterius di Carta Monastery, Rumania. Keduanya pun mencoba mengungkap rahasia tersebut yang akhirnya justru membuat mereka mempertaruhkan nyawa.
Dalam film ini, sosok Valak akan kembali diperankan oleh Bonnie Aarons. Sedangkan Demian Bichir didapuk untuk berperan sebagai Pastor Burke, yang dikirim untuk menyelidiki si iblis biarawati tersebut. Film ini juga turut dibintangi Taissa FarmigaCharlotte HopeIngrid Bisudan masih banyak lagi.
"The Nun" sendiri diarahkan oleh sutradara Corin Hardy. Sedangkan James Wan yang sebelumnya menjadi sutradara seri "The Conjuring" memilih untuk mengisi posisi penulis skenario bersama Gary Dauberman. Rencananya, "The Nun" siap menyapa penggemar pada 7 September mendatang.
Masih Bingung Timeline 'The Nun', 'The Conjuring' Dan 'Annabelle'? Simak Penjelasan Berikut! Masih Bingung Timeline 'The Nun', 'The Conjuring' Dan 'Annabelle'? Simak Penjelasan Berikut! Reviewed by zona jp on Agustus 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.