Rider-Rider MotoGP Kirim Doa untuk Lombok

Rider-Rider MotoGP Kirim Doa untuk LombokRider-rider MotoGP Kirim Doa untuk Lombok. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
BungaShioGempa Lombok sudah menewaskan lebih dari 500 jiwa. Para rider MotoGP turut mengirim doa dan semangat untuk para korban dan penyintas.

Para pebalap MotoGP tengah bersiap untuk menjalani latihan bebas, kualifikasi, dan balapan di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan ini. Latihan pertama akan digelar Jumat (24/8/2018) sore WIB ini, dilanjutkan sesi kedua pada malam hari.


Dalam jumpa pers jelang balapan, para rider top MotoGP menyempatkan diri berfoto dengan ucapan dukungan untuk korban gempa bumi di Lombok. Mereka antara lain Valentino RossiMarc MarquezAndrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

Lombok seperti diketahui diguncang dua gempa berkekuatan besar pada awal dan tengah Agustus lalu. Gempa 7,0 SR terjadi pada 5 Agustus, lalu gempa lain berkekuatan 6,9 SR terjadi pada 19 Agustus. Gempa susulan juga terus terjadi sejak saat itu.




Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan bahwa sejauh ini korban meninggal dunia tercatat sebanyak 555 jiwa. Korban meninggal paling banyak di Lombok Utara, yang memang jadi daerah terdampak gempa paling parah, yakni 466 jiwa.

Dahsyatnya gempa meluluhlantakkan Lombok, sehingga perkiraan rehabilitasi dan rekonstruksi mencapai angka 3-4 triliun rupiah. Sementara bantuan yang disalurkan sejauh ini dari pemerintah dan BNPB sudah menembus angka Rp 1 triliun.

Rider-Rider MotoGP Kirim Doa untuk Lombok Rider-Rider MotoGP Kirim Doa untuk Lombok Reviewed by zona jp on Agustus 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.