6 Penyanyi Cowok Indonesia Ini Pernah Jajal Dunia Akting, Sukses?

Foto: 6 Penyanyi Cowok Indonesia Ini Pernah Jajal Dunia Akting, Sukses?INSTAGRAM

Beberapa dari penyanyi ini justru menjadi lebih dikenal setelah menjajal dunia akting, siapakah mereka?
BungaShio - Dunia hiburan Indonesia memiliki segudang insan berbakat. Mulai dari dunia akting hingga musik memiliki artis unggulannya tersendiri. Meskipun demikian, tak jarang dari beberapa artis mulai menjajal kebolehan di luar bidangnya.
Berdalih aji mumpung, tak semua artis berhasil menjajal bidang di luar kebiasaannya. Namun, tak sedikit juga yang akhirnya sukses dan lebih dikenal di bidang barunya. Seperti beberapa penyanyi Indonesia misalnya.
Sudah cukup sukses di dunia tarik suara, mereka kemudian unjuk kebolehan di dunia akting. Beberapa tampaknya sukses, namun beberapa harus mendapatkan kritikan pedas lantaran kemampuan akting mereka. Hebatnya, beberapa artis yang mengawali karier mereka sebagai penyanyi justru banting setir dan lebih melakoni dunia akting.

Baca juga ...

Siapa saja penyanyi laki-laki Indonesia yang sempat menjajal dunia akting tersebut? Lantas apakah mereka kembali sebagai penyanyi atau justru mematenkan diri di bidang barunya? Simak artikel berikit ini.

1. Sekali Menjajal Dunia Akting, Vidi Aldiano Tetap di Jalur Musik


Sekali Menjajal Dunia Akting, Vidi Aldiano Tetap di Jalur MusikINSTAGRAM
Bakat bermusik sudah dimiliki oleh penyanyi Vidi Aldiano sejak masih berusia belia. Ia bahkan sudah mahir bermain piano saat usianya masih menginjak 3 tahun. Menyadari bakat bernyanyi sang anak, ayah Vidi kemudian menawarkan beberapa album demo kepada produser musik. Meski banyak mendapat tolakan, ayah Vidi terus menjajal usahanya.
Sampai pada tahun 2009, Vidi akhirnya bertemu dengan produser bernama Lala Hamid dan mengeluarkan sebuah single berjudul "Pelangi di Malam Hari". Sukses berkarier di dunia musik dan menelurkan banyak lagu, Vidi rupanya dilirik untuk menjajal dunia akting.
Tetap berada di jalur musik, Vidi memulai debut aktingnya di sebuah drama musikal berjudul "Streo" yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Sayangnya, serail drama musikal tersebut masih menjadi satu-satunya karya Vidi di dunia akting. Laki-laki kelahiran 29 Maret 1990 tersebut belum terlihat memamerkan kembali kemampuannya dalam dunia seni peran.

2. Berkat Akting, Iqbaal Ramadhan Jadi Idola Banyak Perempuan


Berkat Akting, Iqbaal Ramadhan Jadi Idola Banyak PerempuanINSTAGRAM
Nama Iqbaal Ramadhan dikenal luas usai bergabung dalam grup CJR. Sukses menjadi salah satu grup yang memiliki banyak penggemar, CJR justru mengumumkan pembubaran diri. Sebelum bergabung bersama grup CJR, Iqbaal sendiri telah mengawali karier bermusiknya lebih awal.
Saat masih bersama grup musiknya, laki-laki kelahiran 28 Desember 1999 tersebut sudah menjajal dunia akting. Sebelum itu, Iqbaal sendiri mengawali kariernya lewat sebuah drama musikal "Laskar Pelangi" pada tahun 2010 hingga 2011. Setelah itu, kariernya di dunia seni peran terus dipertimbangkan.
Sampai pada tahun 2018 ini, ia didapuk memerankan karakter bernama Dilan dalam film bertajuk "Dilan 1990" bersama Vanesha Prescilla. Lewat akting apiknya memerankan seorang remaja SMA tersebut, Iqbaal berhasil meledak menjadi idola baru para remaja.
Kesuksesan akting laki-laki yang juga menekuni dunia taekwondo ini tampaknya semakin menanjak. Dalam proyek terbarunya, Iqbaal kembali dipercaya melakoni peran utama dalam film berjudul "Bumi Manusia". Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut kini masih dalam proses produksi.

3. Berhenti Jadi Anggota Boyband, Morgan Oey Tekuni Dunia Akting


Berhenti Jadi Anggota Boyband, Morgan Oey Tekuni Dunia AktingINSTAGRAM
Mengawali kariernya di dunia musik, Morgan Oey tergabung bersama grup band SM*SH. Sayangnya, Morgan kemudian memutuskan untuk hengkang pada tahun 2013 yang lalu. Sejak saat itu, ia menekuni dunia akting dengan bermain di beberapa film yang berhasil melambungkan namanya menjadi seorang aktor.
Morgan banyak meraih kesuksesan di dunia akting. Film-film yang dibintanginya, seperti "Assalamualaikum Beijing", "Sweet 20" hingga "Arini" berhasil mendapatkan perhatian publik.
Beberapa penghargaan di dunia seni peran juga telah berhasil ia raih. Meski belum menjadi pemenang, Morgan diketahui sempat masuk menjadi nominasi di beberapa ajang penghargaan bergengsi pada tahun 2016 dan 2017 yang lalu.

4. Terkenal Jadi Aktor, Bryan Domani Awali Karier Sebagai Anggota Boy Grup


Terkenal Jadi Aktor, Bryan Domani Awali Karier Sebagai Anggota Boy GrupINSTAGRAM
Dibentuk pada tahun 2011, grup band Super7 mendapuk artis Bryan Domani menjadi salah satu anggotanya. Namun, pada tahun 2014, ia memutuskan hengkang dari grup pelantun "Bersama Meraih Mimpi" tersebut.
Keluar dari Super7, Bryan memilih bersolo karier menjadi seorang bintang iklan dan pemain sinetron. Salah satu sinetron yang berhasil membuat namanya menjadi semakin dikenal di dunia seni peran adalah "Anak Jalanan". Selanjutnya, ia semakin tenar dengan memainkan sebuah peran di sinetron berjudul "Siapa Takut Jatuh Cinta".
Karier akting terus meroket, laki-laki berusia 18 tahun tersebut dipercaya menjadi pemeran utama dalam film berjudul "Revan&Reina". Debut di dunia musik, banting setir Bryan di dunia akting cukup sukses melambungkan namanya.

5. Vakum Bernyanyi, Giring Ganesha Eks Nidji Jajal Dunia Akting


Vakum Bernyanyi, Giring Ganesha Eks Nidji Jajal Dunia AktingINSTAGRAM
Giring Ganesha mengawali kariernya di dunia musik. Ia tampil menjadi vokalis grup band Nidji. Namun, pada Desember 2017 kemarin, ia mengumumkan vakum untuk fokus terjun ke dunia politik.
Saat masih menjadi vokalis Nidji, Giring sempat melakoni beberapa peran dalam film. Ia debut di sebuag film berjudul "Sang Pencerah" pada tahun 2010 yang lalu. Setelah itu, ia berpartisipasi menjadi pengisi suara dalam beberapa drama petualangan anak-anak.
Kesuksesan akting Giring mulai dilirik lewat perannya dalama film "Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea". Film yang tayang pada tahun 2016 tersebut cukup menonjolkan kemampuan akting pria kelahiran Bandung tersebut.
Sempat mendapatkan kritikan dari rekan artisnya, yakni Ringgo Agus Rahman, Giring akhirnya membuktikan kemampuannya di dunia seni peran. Bahkan, Morgan yang ikut berpartisipasi dalam film yang sama mengaku mengagumi kemampuan ayah 3 orang anak tersebut.

6. Jajal Main Film, Akting Afgan Sempat Diragukan


Jajal Main Film, Akting Afgan Sempat DiragukanINSTAGRAM
Nama Afgan berhasil muncul menjadi salah satu penyanyi papan atas di Indonesia. Beberapa lagu yang dinyanyikannya berhasil mendapatkan perhatian publik. Sederet penghargaan di dunia musik juga telah berhasil diraih oleh pelantun "Sudah" tersebut.
Akan tetapi, semua itu tidak mengurungkan niatnya untuk melakoni dunia seni peran. Afgan diketahui sempat menjajal bermain di beberapa film. Afgan bermain dalam film berjudul "Bukan Cinta Biasa" pada tahun 2009 yang lalu. Ia juga sempat menjadi pengisi lagu tema fil tersebut.
Salah satu film Afgan yang sukses menarik perhatian adalah "Refrain". Dalam film tersebut, ia bermain bersama Maudy Ayunda. Dalam film tersebut, akting Afgan sempat diragukan. Akan tetapi, menurut Haqi Ahmad, penulis skenario film tersebut, baik Afgan dan Maudy punya daya tarik tersendiri dalam film tersebut. Terbukti, film tersebut mendapat sambutan yang cukup hangat.
6 Penyanyi Cowok Indonesia Ini Pernah Jajal Dunia Akting, Sukses? 6 Penyanyi Cowok Indonesia Ini Pernah Jajal Dunia Akting, Sukses? Reviewed by zona jp on September 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.