Ini Perjuangan Siti Badriah Sebelum Sukses Jadi Pedangdut

Foto: Ini Perjuangan Siti Badriah Sebelum Sukses Jadi PedangdutINSTAGRAM

Demi membantu keluarganya, Siti Badriah mengorbankan pendidikan.
BungaShio - Pedangdut asal Jawa Barat, Siti Badriah atau biasa disapa Sibad merupakan salah satu penyanyi yang terbilang cukup sukses di Tanah Air. Namanya kian melambung seiring dengan kesuksesan lagu "Lagi Syantik".
Melalui lagu fenomenal tersebut, Sibad sampai mendapatkan mobil mewah impiannya. Tentu saja Sibad bangga dan bersyukur perlahan bisa mewujudkan mimpi-mimpinya yang belum tercapai.
Namun tak disangka, kehidupan Sibad sebelum bisa menikmati kesuksesan seperti sekarang ia harus berjuang seorang diri dari nol. Bahkan Sibad mengaku sempat tak diizinkan sang ayah untuk menjadi pedangdut.

Baca juga ...

Padahal keluarga Sibad sendiri diketahui sangat dekat dengan musik dangdut. Ayah Sibad malah meminta dirinya untuk melanjutkan sekolah hingga ke universitas.
"Bapakku punya orkes musik, kakak aku main keyboard, yang satunya gendang, yang satunya gitar," tutur Sibad. "Jadi satu keluarga memang keluarga dangdut."
Lantaran setiap hari mendengarkan musik dangdut, hal itu pun akhirnya membuat Sibad kepincut dan ingin mempelajarinya. Sibad pun mengungkapkan keinginanya kepada sang ayah untuk belajar menanyi dadngdut.
Sayangnya, ayah Sibad sangat menentang keras keinginan putrinya tersbeut. Ia tidak ingin putrinya mengikuti jejaknya bergelut dalam dunia musik bergenre dangdut. Ayah Sibad lebih ingin putrinya bisa menjadi seorang dokter gigi.
"Mau belajar nyanyi sama bapak tapi awalnya enggak boleh," ujar Sibad. "Karena memang bapak ingin aku jadi dokter gigi."
Tak mendapatkan izin dari sang ayah, rupanya Sibad sempat sakit. Namun ia tak ingin menyerah begitu saja, meski tak mendapatkan izin ia bertekat untuk terus belajar menyanyi dangdut.
Setiap hari, Sibad dan keluarganya berjuang dari satu panggung ke lainnya demi mendapatkan penghasilan. Hanya itu yang bisa Sibad dan keluarganya lakukan untuk bertahan hidup.
"Setiap hari lihat gerobak dorong isi sound system," ungkap Sibad. "Aku belajar nyanyi lihat bapak, kakak aku nyari uang dari dangdut."
Demi membantu keluarganya, Sibad pun mengorbankan pendidikannya. Ia putus sekolah di bangku kelas satu SMP lantaran tak memiliki biaya yang cukup. Namun kini takdir telah berbalik, atas perjuangannya Sibad akhirnya bisa menjadi pedangdut sukses Tanah Air.
Ini Perjuangan Siti Badriah Sebelum Sukses Jadi Pedangdut Ini Perjuangan Siti Badriah Sebelum Sukses Jadi Pedangdut Reviewed by zona jp on September 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.