Kalahkan 'The Conjuring', 'The Nun' Jadi Film Horor Dengan Pendapatan Debut Tertinggi

Kalahkan 'The Conjuring', 'The Nun' Jadi Film Horor dengan Pendapatan Debut Tertinggi

FILM

Meski Mendapat Hasil Yang Memuaskan Di Box Office, 'The Nun' Justru Mendapat Ulasan Yang Kurang Baik Dari Para Kritikus Film.

Hal ini terbukti kala film yang mengisahkan sosok iblis biarawati bernama Valak tersebut mencapai hasil yang gemilang di pekan perdana penayangannya. Tak tanggung-tanggung, proyek teranyar The Conjuring Universe ini mampu meraup hingga USD 53,5 juta  (sekitar Rp 796 miliar).
Dilansir Variety pada Senin (10/9), atas pencapaian ini "The Nun" hampir dipastikan menjadi film The Conjuring Universe dengan debut box office tertinggi sepanjang franchise Warner Bros tersebut. Tak hanya itu, "The Nun" juga mendulang untung secara global. Bahkan, film ini telah tayang di 60 pasar internasional dan meraup USD 20,2 juta (sekitar Rp 300 miliar) pada Jumat (7/9) lalu.
Pencapaian tersebut tentunya menambah pundi-pundi pendapatan internasional film ini menjadi USD 32,1 juta (sekitar Rp 477 miliar). Perkiraan terbaru ini lebih tinggi dibandingkan prediksi sebelumnya. Di mana "The Nun" digadang-gadang akan mendapatkan box office debut pasar domestik di kisaran USD 36-45 juta (sekitar Rp 535-669miliar).
Sebelum direbut oleh "The Nun", predikat film horor dengan pendapatan debut tertinggi ini dipegang oleh "The Conjuring". Di mana film yang dirilis pada tahun 2013 tersebut mendapatkan USD 41,9 juta (sekitar Rp 623 miliar) dan total di pasar domestik sebesar USD 137 juta (sekitar Rp 2 triliun).
"The Nun" juga tercatat menjadi film dengan pendapatan hari pertama tertinggi di sejumlah negara. Di antaranya adalah Jerman, Belanda, Uni Emirat Arab, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Argentina, Brazil, dan Kolombia. Bahkan spin-off ini sekaligus menjadi film Warner Bros dengan pendapatan tertinggi di 18 negara.
Namun di balik hasil gemilang ini, "The Nun" justru tak mendapatkan penilaian yang baik dari sejumlah kritikus film. Pasalnya, berbagai laman agregator film menempatkan karya Corin Hardy ini dengan nilai yang kecil, yang berarti kurang memuaskan secara kualitas.
Bahkan Rotten Tomatoes hanya memberikan nilai sebesar 29 persen dari 69 ulasan yang telah dikumpulkan. Sedangkan di ConemaScore, film ini mendapat peringkat C. Nilai ini merupakan hasil terburuk setelah "Annabelle" yang dirilis pada tahun 2014 silam.
Sejauh ini, berdasarkan sejumlah laman agregator tersebut, The Conjuring masih menjadi film terbaik The Conjuring Universe. Namun tentunya, hasil penilaian ini diharapkan tak akan mempengaruhi minat penggemar pada film yang dibintangi oleh Demian Bichir itu.
Kalahkan 'The Conjuring', 'The Nun' Jadi Film Horor Dengan Pendapatan Debut Tertinggi Kalahkan 'The Conjuring', 'The Nun' Jadi Film Horor Dengan Pendapatan Debut Tertinggi Reviewed by zona jp on September 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.