Tak Hanya Marvel, Chadwick Boseman Juga Ingin 'Black Panther' Sabet Piala Oscar

Tak Hanya Marvel, Chadwick Boseman Juga Ingin 'Black Panther' Sabet Piala Oscar
Marvel
FILM

Chadwick Ingin 'Black Panther' Berada Dalam Kandidat Best Picture Di Oscar Daripada Outstanding Achievement Di Kategori Film Populer Lainnya.

"Black Panther" juga menuai pujian dan kritik positif dari berbagai pihak lantaran sukses menyuguhkan narasi yang luar biasa dan memberikan pesan moral yang merefleksikan kondisi masyarakat. Oleh karenanya, tak heran jika film superhero kulit hitam pertama tersebut digadang-gadang layak untuk masuk nominasi Best Picture piala Oscar.
Salah satu pihak yang berharap agar "Black Panther" mampu memenangkan Best Picture adalah Chadwick Boseman. Sebagai lakon utama yang memegang peran krusial atas kesuksesan film ini, tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika "Black Panther" mampu meraih penghargaan tertinggi.
Dilansir The Hollywood Reporter pada Selasa (4/9), aktor yang memerankan sosok T'Challa ini ingin "Black Panther" berada dalam kandidat Best Picture di Oscar daripada Outstanding Achievement di kategori film populer lainnya, sebuah penghargaan baru yang didirikan oleh para pejabat Academy of Motion Picture Arts and Sciences.
"Kami tidak tahu apa itu, jadi aku tidak tahu apakah akan senang atau tidak," ungkap Chadwick. "Apa yang bisa aku katakan adalah tidak ada kampanye untuk Film Populer, jika ada kampanye, itu untuk Best Picture, dan hanya itu saja."
Persyaratan kelayakan dan rincian penting lainnya tentang katergori Film Populer belum diumumkan. Namun film tersebut pastinya telah menghasilkan lebih dari USD 300 juta (sekitar Rp 4,4 triliun) secara domestik.
"Film yang terbaik adalah film yang bagus, tidak peduli berapa banyak uang yang dihasilkan agar film itu menjadi 'film yang bagus', film-film dinominasikan dan menang akhir-akhir ini bukanlah film yang laris, dan jika itu tidak masalah, tidak masalah di kedua sisi," lanjut Chadwick. "Satu-satunya yang penting adalah tingkat kesulitan."
Tentunya jika harapan Chadwick terkabul, "Black Panther" akan menjadi film superhero pertama yang masuk nominasi Best Picture. Selain Oscar, beberapa penghargaan bergengsi yang akan diselenggarakan musim gugur tahun ini pun sepertinya juga akan menyertakan "Black Panther" sebagai kandidat kategori film terbaik.
Sebenarnya, selama beberapa tahun terakhir Oscar memang tidak pernah memberikan kesempatan bagi film-film populer bertemakan superhero untuk meraih penghargaan tertinggi. Namun beberapa waktu lalu, pihak The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Academy Awards atau Oscar baru saja menambah kategori baru untuk penghargaan Oscar tahun depan.
Pihak Academy telah resmi menambahkan kategori bertajuk "Best Achievement in Popular Film". Ini berarti, kategori terbaru itu akan memberikan penghargaan kepada film-film super populer. Maksudnya adalah film-film yang terkenal di kalangan penonton dan memang pantas untuk mendapatkan piala tertinggi industri perfilman tersebut.
Terlepas dari hal tersebut, voting untuk nominasi Oscar sendiri akan dibuka pada 7 Januari 2019 dan ditutup tujuh hari kemudian. Sedangkan daftar lengkap nominator akan diumumkan pada 22 Januari mendatang. Perhelatan Oscar ini akan dilaksanakan pada 24 Februari 2019.
Tak Hanya Marvel, Chadwick Boseman Juga Ingin 'Black Panther' Sabet Piala Oscar Tak Hanya Marvel, Chadwick Boseman Juga Ingin 'Black Panther' Sabet Piala Oscar Reviewed by zona jp on September 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.