Lampaui Rp 1,5 Triliun, 'Halloween' Kukuhkan Posisi Di Puncak Box Office

Lampaui Rp 1,5 Triliun, 'Halloween' Kukuhkan Posisi di Puncak Box Office

FILM

Dipepet Sejumlah Film Baru, 'Halloween' Tetap Kuasai Box Office Dengan Meraup Hasil Gemilang Pekan Ini.

WowKeren  - Film horor terbaru besutan Universal Studios, "Halloween", sukses mengawali pekan perdananya dengan hasil yang memuaskan. Pasalnya, film thriller yang mengisahkan sosok psikopat bernama Michael Myers ini mampu meraup keuntungan hingga USD 77,5 juta (sekitar Rp 1,1 triliun) sejak dirilis pada 19 Oktober lalu.
Kini, di pekan keduanya, film yang dibintangi oleh Jamie Lee Curtis tersebut menambah pundi-pundi keuntungan hingga USD 32 juta (sekitar Rp 486 miliar). Hal ini menjadikan film tersebut mendapat pendapatan domestik hingga USD 126,7 juta (sekitar Rp 1,9 triliun).
Hasil ini diperoleh dari 3990 lokasi pemutaran di seluruh dunia. Tentunya, pencapaian ini sekaligus membuat "Halloween" sukses mengukuhkan posisinya di puncak box office.
Sedangkan peringkat kedua masih dihuni oleh film musikal dari Warner Bros, "A Star Is Born". Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film remake ini mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD USD 14 juta (sekitar Rp 212 miliar) di pekan keempatnya.
Sementara itu, "Venom" harus rela bergeser menuju peringkat tiga setelah memuncaki box office sejak dirilis pada empat pekan lalu. Minggu ini, film yang dibintangi oleh Tom Hardy tersebut tercatat mengantongi USD 10,8 juta (sekitar Rp 164 miliar).
Meski bergeser dari posisi puncak, namun hasil ini tetap mematahkan stigma kritikus film yang memberi rating rendah pada film Sony Spider-Verse tersebut. Di mana film yang mengisahkan sosok anti-hero ini sebelumnya hanya memperoleh rating sebesar 31% dari laman Rotten Tomatoes.
Sedangkan peringkat keempat masih dihuni oleh film baru dari Sony, "Goosebumps 2: Haunted Halloween" yang dirilis pada 12 Oktober lalu. Di pekan ketiganya, sekuel "Goosebumps" ini rupanya hanya mampu meraup USD 10,8 juta (sekitar Rp 164 miliar). Tentunya hasil ini cukup mengecewakan, mengingat bahwa film pertamanya mendapat sambutan yang jauh lebih meriah saat dirilis pada tahun 2015 silam.
Mengekor di belakangnya, ada film anyar yang baru saja dirilis pekan ini, "Hunter Killer". Di pekan perdananyaa, film yang dibintangi oleh Gary Oldman tersebut mampu mengantongi USD 6,6 juta (sekitar Rp 100,3 miliar).
Sedangkan film terbaru dari Ryan Gosling, "First Man" harus rela bergeser. Film biopik yang mengisahkan sosok astronot Neil Armstrong tersebut meraup USD 4,9 juta (sekitar Rp 74,5 miliar) di pekan ketiga pemutarannya, sekaligus membuat "First Man" turun dua peringkat dari minggu lalu.
Sementara itu, film besutan Warner Bros lainnya, yakni "Smallfoot" harus menelan hasil yang cukup mengecewakan. Di pekan kelimanya, film animasi yang menggaet Channing Tatum dan Zendaya Coleman ini tercatat mengantongi USD 4,7 juta (sekitar Rp 71,4 miliar).
Di sisi lain, hasil mengejutkan justru ditamplikan oleh "Mid90s". Film besutan A24 ini mendadak masuk dalam peringkat sepuluh besar dengan meraup USD 3 (sekitar Rp 45,6 miliar) di pekan keduanya. Padahal minggu lalu, film garapan Jonah Hill ini memulai pekan debutnya di peringkat 20.
Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:
1. "Halloween" - USD 32 juta (sekitar Rp 486 miliar)
2. "A Star is Born" - USD 14 juta (sekitar Rp 212 miliar)
3. "Venom" - USD 10,8 juta (sekitar Rp 164 miliar)
4. "Goosebumps 2: Haunted Halloween" - USD 7,5 juta (sekitar Rp 114 miliar)
5. "Hunter Killer" - USD 6,6 juta (sekitar Rp 100,3 miliar)
6. "The Hate U Give" - USD 5,1 juta (sekitar Rp 77,5 miliar)
7. "First Man" - USD 4,9 juta (sekitar Rp 74,5 miliar)
8. "Smallfoot" - USD 4,7 juta (sekitar Rp 71,4 miliar)
9. "Night School" - USD 3,2 juta (sekitar Rp 48,6 miliar)
10. "Mid90s" - USD 3 (sekitar Rp 45,6 miliar)
Lampaui Rp 1,5 Triliun, 'Halloween' Kukuhkan Posisi Di Puncak Box Office Lampaui Rp 1,5 Triliun, 'Halloween' Kukuhkan Posisi Di Puncak Box Office Reviewed by zona jp on Oktober 31, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.