Naik Lion Air yang Jatuh, Hakim Ikhsan Diantar Istri ke Soetta

Naik Lion Air yang Jatuh, Hakim Ikhsan Diantar Istri ke Soetta


Bungashio - Salah satu hakim yang menjadi korban terjatuhnya Lion Air JT 610 yaitu Ikhsan Riyadi. Ia baru dimutasi ke PN Koba, Bangka Belitung. Sebelumnya, dia menjadi hakim di PN Marabahan, Kalimantan Selatan.

"Marabahan, Kalsel, kemudian dimutasi ke PN Koba, ya ini mau melapor untuk melaksanakan tugas," ucap Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah, kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Abdullah meralat informasi yang mengatakan Ikhsan bersama dengan istrinya. Menurut Abdullah, pihak keluarga hanya mengantar sampai Bandara Soekarno Hatta.

"Nggak didampingi pasangan masing-masing," ucap Abdullah.

Selain Ikhsan, tiga hakim yang menjadi korban adalah hakim tingi di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bangka Belitung Rijal Mahdi, hakim tinggi PT Bangka Belitung Hasnawati, dan hakim tinggi PT Bangka Belitung Kartika Ayuningtyas Upiek.


Menurut Juru Bicara MA Suhadi, empat hakim tersebut kemungkinan besar tidak dalam perjalanan dinas. Mereka melakukan perjalanan dengan biaya sendiri.

"Mereka menuju tempat tugas untuk laksanakan tugas sehari-hari di pengadilan tinggi masing-masing," ucap Suhadi.

Sementara itu, Mahkamah Agung akan menutup kekosongan posisi empat hakim yang menjadi korban.

"Bahwa pengganti beliau tugas di Bangka Belitung, dan terjadi kekosongan di Bangka Belitung, akan segera diisi oleh Mahkamah Agung. Kalau pengganti hakim yang lama dengan hakim baru, melalui prosedur penerimaan calon hakim," ucap Suhadi.
(aik/asp)
Naik Lion Air yang Jatuh, Hakim Ikhsan Diantar Istri ke Soetta Naik Lion Air yang Jatuh, Hakim Ikhsan Diantar Istri ke Soetta Reviewed by zona jp on Oktober 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.