PAN Segera Bahas Posisi Taufik Kurniawan di DPR: Ini Tragedi

PAN Segera Bahas Posisi Taufik Kurniawan di DPR: Ini Tragedi



BungaShio - Jabatan Wakil Ketua DPR yang disandang Taufik Kurniawan akan dibahas PAN selaku partai politik (parpol) yang menauinginya. Hal itu berkaitan dengan status tersangka KPK yang disandang Taufik.

"Tentu kami akan mengadakan rapat internal ya, untuk menentukan langkah selanjutnya, dalam arti, posisi Pak Taufik di Wakil Ketua DPR," ucap Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Posisi Taufik di DPR itu termasuk sebagai Wakil Ketua Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan. Bara menyebut status hukum tersangka terhadap Taufik itu adalah sebuah tragedi.




"Yang jelas bahwa ini adalah sebuah tragedi yang kita tidak inginkan semua dan memang kita juga punya sikap yang tegas mengenai kasus korupsi," sebut Bara.

Taufik sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan menerima suap terkait dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada perubahan APBN 2016 yang melibatkan Bupati Kebumen periode 2016-2021 Muhamad Yahya Fuad.

Dalam kasus ini, KPK menduga Taufik menerima Rp 3,65 miliar dari Yahya Fuad. Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menyebut Taufik diduga dianggap mewakili Dapil Jawa Tengah. Saat itu rencana alokasi DAK sekitar Rp 100 miliar.
PAN Segera Bahas Posisi Taufik Kurniawan di DPR: Ini Tragedi PAN Segera Bahas Posisi Taufik Kurniawan di DPR: Ini Tragedi Reviewed by zona jp on Oktober 31, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.