Usai 'Buffalo Boys', Mike Wiluan Kembali Garap Film Berlatar Sejarah 'Grisse'

Usai 'Buffalo Boys', Mike Wiluan Kembali Garap Film Berlatar Sejarah 'Grisse'

FILM

'Grisse' Akan Ditayangkan Di HBO Asia Pada 4 November Mendatang.

Grisse rupanya adalah nama lampau dari kota Gresik di zaman kolonial Hindia Belanda sekitar era 1800-an. Film "Grisse" akan menyuguhkan kisah berlatar sejarah nusantara dengan bumbu budaya western. Tak asing dengan kisah seperti ini? Ya, kisah seperti ini juga merupakan gambaran besar dalam film "Buffalo Boys".
Dugaan tersebut tak sepenuhnya salah karena "Grisse" sama-sama disutradarai oleh Mike Wiluan dan diproduksi Infinite Studio. Mike pun tak ragu menyebut "Grisse" masih berkesinambungan dengan "Buffalo Boys".
"Grisse adalah satu dunia yang bersamaan dengan 'Buffalo Boys'," tutur Mike dilansir Metronews. "'Buffalo Boys' adalah satu film yang saya kerjakan dulu. Sebetulnya itu satu universe yang sangat dalam. Ada banyak yang bisa kita eksplorasi."
Adinia Wirasti ialah bintang utama dalam film "Grisse". Dikisahkan Adinia sebagai tokoh Kalia, wanita pemberontak pada masa kolonialisme Belanda.
Semasa masih bekerja sama dengan Hanung Bramantyo untuk film "Sultan Agung", Adinia mendapat tawaran dari Mike untuk membintangi film ini. Tanpa ragu, Adinia menerima tawaran tersebut karena langsung jatuh cinta pada karakter yang akan ia perankan.
"Saya langsung jatuh cinta dengan karakternya," ujar Adinia. "Sebelum baca skrip saya langsung berkata iya. Karena saya merasa bisa berkembang banyak, jadi tak sulit untuk bilang iya."
Film "Grisse" digarap selama tiga bulan di kota Batam. Tokoh yang diperankan Adinia ini nantinya akan memimpin pemberontakan untuk melawan gubernur bengis di markas tentara Belanda bernama Grisse. Meski berasal dari latar belakang dan keyakinan yang berbeda, mereka bersatu untuk memperbaiki keadaan dan nasib mereka dari penjajahan.
Tak hanya Indonesia, film "Grisse" juga akan dibintangi pemain dari Malaysia, Singapura. Eropa, Australia dan Amerika Serikat. Di antaranya yakni Marthino LioMichael WahrEdward AkbarJamie AdityaToshiji TakeshimaJoanne KamZack LeeTom DejongUlly TrianiRick Paul Van MulligenAlexandra GottardoHossan Leong, dan Jimmy T.
Usai 'Buffalo Boys', Mike Wiluan Kembali Garap Film Berlatar Sejarah 'Grisse' Usai 'Buffalo Boys', Mike Wiluan Kembali Garap Film Berlatar Sejarah 'Grisse' Reviewed by zona jp on Oktober 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.