Taufik Kurniawan Tersangka, Ini Kajian DPR soal Posisi Pimpinan

Taufik Kurniawan Tersangka, Ini Kajian DPR soal Posisi Pimpinan
BungaShio - Pimpinan DPR menggelar rapat kemarin, yang salah satu agendanya membahas komposisi pimpinan pascapenetapan tersangka Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan oleh KPK. Apa hasilnya?

"Rapim kemarin tidak membahas secara khusus (soal Taufik Kurniawan) karena memasuki masa reses," ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018).


Fahri menyebut Badan Keahlian DPR dan Biro Hukum DPR melakukan kajian terkait komposisi pimpinan DPR setelah Taufik jadi tersangka KPK. Komposisi pimpinan DPR tak akan berubah dalam waktu dekat hingga Taufik menjadi terdakwa.

Untuk diketahui, saat ini ada 6 pimpinan DPR dengan komposisi 1 Ketua, yaitu Bambang Soesatyo dan 5 Wakil Ketua yang dijabat Fadli Zon (Koordinator Bidang Politik dan Keamanan), Fahri Hamzah (Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat), Agus Hermanto (Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan), Taufik Kurniawan (Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan) dan Utut Adianto (Koordinator Bidang Akuntabilitas Keuangan Negara dan Badan Urusan Rumah Tangga DPR).

"Ada catatan dari Badan Keahlian dan Biro Hukum bahwa status pimpinan tidak ada perubahan sampai apabila ditetapkan sebagai terdakwa di persidangan. Itu saja notifikasinya di dalam rapat kemarin," jelasnya.


Taufik dijerat KPK sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 3,65 miliar dari Yahya Fuad. Uang itu diduga terkait perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016. Taufik sudah angkat bicara soal status tersangkanya. Dia mengaku menghormati KPK dan bakal kooperatif.

"Atas keputusan KPK tersebut, saya sangat menghormatinya dan akan mengikuti proses hukum tersebut secara baik dan tertib karena saat ini sedang dalam proses penyidikan di KPK," kata Taufik.
(gbr/tor)
Taufik Kurniawan Tersangka, Ini Kajian DPR soal Posisi Pimpinan Taufik Kurniawan Tersangka, Ini Kajian DPR soal Posisi Pimpinan Reviewed by zona jp on November 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh follow777. Diberdayakan oleh Blogger.